Selasa, 04 Oktober 2011

Baksos HUT TNI ke-66 di Islamic Centre Jumat, 30 September 2011 19:28

Koja - Semarak peringatan ke-66 Hari TNI tahun 2011, TNI menggelar pengobatan massal di Islamic Centre ,Kec. Koja Jakarta Utara, Rabu (28/9).  Dalam pengobatan gratis ini, tercatat 1.000 pasien yang terdiri  dari pengobatan umum 600 orang, gigi 250 orang, khitanan 100 orang, katarak 25 orang dan operasi bibir sumbing 25 orang.


Selain itu juga diserahkan bantuan berupa 15 kursi roda dan kacamata dari yayasan Dian Mandiri yang diberikan kepada  warga yang berobat sebanyak 1000 buah. Kegiatan ini juga diselingi dengan penyuluhan tentang bahayanya narkoba kepada para pemuda yang tinggal di sekitar Koja.

Menurut Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Tetty Agus Suhartono, kegiatan ini sebagai upaya memperkokoh rasa kebersamaan dan kekeluargaan guna mempererat tali silaturahim antar anggota Dharma Pertiwi, TNI dan masyarakat khususnya warga Cilincing Kec. Koja, Jakarta Utara. Dengan pengobatan ini diharapkan dapat mempercepat proses kesembuhan semua warga yang saat ini sedang sakit. 

"Semoga lekas sembuh sehingga bapak-bapak, ibu-ibu dan adik-adik sekalian yang sedang sakit cepat sehat dan dapat beraktivitas kembali," kata Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Dalam pengobatan massal tersebut, melibatkan berbagai pihak mulai tim Kesehatan TNI hingga Tim Kesehatan Pemda Jakarta Utara. Dalam kesempatan tersebut hadir  Walikota Jakarta Utara H. Bambang Suigiono beserta jajaran camat dan lurah setempat. Sementara itu Komandan Kodim 0502/JU Letkol TNI R. Asep, selaku tuan rumah kegiatan tersebut merasa bersyukur telah dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat di Hari TNI yang ke 66 kali ini.

Wakil Aster Panglima TNI Brigjen TNI  (Mar) Lukman Sofyan turut hadir pada kegiatan tersebut mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, juga nampak dalam rombongan Kepala Kesehatan Kodam Jaya (Kakesdam Jaya) Kolonel Ckm Dr. Untung, serta ibu-ibu Dharma Pertiwi.(Mor/Bb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar